Indonesia versus Burundi: FIFA Matchday Akan Tunjukkan Siapa Yang Lebih Unggul Di Rumput Hijau!

ALADDIN138. Tim nasional Indonesia akan hadapi Burundi dalam pertandingan FIFA Matchday Maret, Sabtu (25/3). Berikut agenda pertandingan itu.
Tim nasional Indonesia akan bertarung musuh Burundi dalam pertandingan FIFA Matchday di Stadion Patriot Candrabhaga, Sabtu (25/3). Tanding itu akan diawali waktu kick off jam 20.30 WIB.

Pertandingan FIFA Matchday Maret ini ialah fasilitas untuk Tim nasional Indonesia untuk menghitung kemampuan dan kekuatan. Tim nasional Indonesia pasti perlu penyiapan dalam meramu formasi team terbaik untuk hadapi Piala Asia di awal tahun depannya.

Disamping itu FIFA Matchday menjadi peluang untuk Tim nasional Indonesia untuk membenahi posisi di rangking FIFA. Sekarang ini Tim nasional Indonesia sedang duduk pada posisi ke-151 dunia.

Pembaruan rangking FIFA untuk Tim nasional Indonesia ialah sebuah hal yang telah lama diincar. Tim nasional Indonesia dalam tahun-tahun ini aktif isi FIFA Matchday dengan beberapa pertandingan internasional.

“Karena ada eksperimen ini, saya mulai melihat kompetisinya [Burundi]. Dan seperti team Afrika yang lain, mereka punyai kekhasan sendiri.”

“Kami akan menyiapkan laga esok secara baik agar sesuai harapan penggemar dan warga Indonesia di kandang kita . Maka selamat melihat esok,” papar Shin Tae Yong.

Musuh paling akhir yang ditemui Tim nasional Indonesia ialah Curacao pada FIFA Matchday September kemarin. Waktu itu Indonesia 2x hadapi Curacao dan raih dua kemenangan melalui score 3-2 dan 2-1.Dan Burundi akhir kali bertanding menantang Pantai Gading. Burundi kalah mutlak 0-4 di pertandingan itu.

Dalam laporan dan kisah dari Liga Sepak Bola Internasional (FIFA), Indonesia dan Burundi berkompetisi ketat di dalam rangking dunia.
Ke-2  timnas sepak bola sudah memperlihatkan performa yang mengagumkan pada beberapa waktu paling akhir, membuat beberapa fans olahraga bertanya siapa yang semakin lebih unggul antara ke-2  negara.
Berdasar laporan FIFA, Indonesia sekarang ini tempati rangking ke-151 dan Burundi berada di rangking ke-141 cuma berlainan 10 rangking.
Tetapi ini jadi keunggulan Negara Burundi asal Benua Afrika itu pada daftar rangking dunia FIFA. Walau Burundi lebih baik sepuluh rangking dari Indonesia, hal itu tidak membuat Tim Garuda labil untuk capai kemenangan esok di tanggal 25 Maret dan 28 Maret.
sudah memperlihatkan perform dan permainan yang konstan pada beberapa waktu paling akhir ini loh gaes.
Baca: Argentina versus Panama di FIFA Matchday 24 Maret 2023, Jadi Tanding Negara Amerika Latin
Dalam pada itu, Burundi sudah memperlihatkan performa yang mengagumkan dalam tahun-tahun ini.
Tim nasional Burundi sukses tembus persaingan Piala Afrika tahun 2021, walau mereka harus tersisih di set group.
Tetapi, walau ke-2  timnas sepak bola Indonesia dan Burundi harus berusaha keras untuk tingkatkan rangking mereka, ada sesuatu hal yang lebih bernilai dari rangking tersebut.
Baca: Erick Thohir Secara Masak, Targetkan Tim nasional Indonesia Hadapi Palestina di FIFA Matchday pada 14 Juni 2023
Membuat dasar dan susunan yang kuat untuk peningkatan sepak bola di ke-2  negara ialah hal yang lebih bernilai dalam periode panjang.
Indonesia dan Burundi berpotensi yang lebih besar untuk meningkatkan sepak bola dan hasilkan pemain berkualitas tinggi di masa datang.
Dalam usaha untuk capai ini, ke-2  negara harus melakukan investasi dalam program peningkatan pemain, infrastruktur sepak bola, dan perkuat liga lokal mereka.
Baca: Serikat Karyawan Berharap Cukai Tembakau Tidak Naik
Dengan perkuat dasar sepak bola di ke-2  negara, Indonesia dan Burundi bisa mengharap untuk capai rangking yang lebih bagus di masa datang dan jadi kompetitor yang semakin lebih kuat dalam persaingan internasional.
Rangking dunia FIFA hanya salah satunya tanda dari performa timnas sepak bola, tetapi yang paling penting ialah bagaimana ke-2  negara membuat dasar yang kuat untuk masa datang sepak bola mereka.
Walau rangking FIFA tidak selamanya jadi tanda tepat mengenai performa sebetulnya dari sebuah team, tetapi rangking ini masih tetap jadi ukurannya yang dipandang oleh fans sepak bola dan team sepak bola tersebut.


Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *