Riwayat Resident Evil: Tembak-tembakan Zombi Legendaris yang Penuh Jumpscare

slot gancor hari ini

Games yang berhasil sukses membuat beberapa pemainnya mimpi dikejar-kejar zombi… Terhitung saya juga akan memberikan recomendasi game slot online yang bikin jantung ada bergetar yang bisa memberikan cuan yang sangat besar cukup bermain di MANTAP168 kalian bisa mendapatkan cuan yang sangat besar.

Fans games seram tentu sudah akrab dengan seri games zombi legendaris dari Capcom dengan judul Resident Evil. Sedikit backstory, Resident Evil di-launching pertama kalinya di tahun 1996 dan waktu itu kepopulerannya langsung melesat. Sampai September 2021, seri Resident Evil cetak lebih dari 120 juta kopi terjual di penjuru dunia, menjadikan seri games terlaku di jenis seram dan zombi.

Sakin terkenalnya, Sony putuskan untuk membikin film yang diadopsikan dari games zombi ini di tahun 2002. Dari film pertama kalinya di 2002, sudah ada 7 sekuel film Resident Evil yang pada akhirnya tamat pada 2016 dengan judul Resident Evil: The Final Chapter. Lantas, di 2021, Sony melaunching re-boot dari seri film yang berbasiskan dari games zombi legendaris ini dengan judul Resident Evil: Welcome to Racoon City.

Seperti filmnya, seri games Resident Evil memliki banyak sekuel, spin-off, sampai games mobile. Nach, ini kali, kami akan mengulas mengenai seri games khusus Resident Evil dan riwayat pembangunan seri seram terkenal ini.

Tanpa basa-basi selanjutnya, silahkan kita awali dengan pertama kali terciptanya Resident Evil.

Awalnya Mula Terciptanya Resident Evil (1993 – 1996)

Dikenali bernama Biohazard di Jepang, Resident Evil awalannya diperkembangkan berdasar games seram classic garapan Capcom dengan judul Sweet Home. Ada beberapa komponen punya Resident Evil yang di inspirasi dari games Capcom peluncuran 1989 itu, seperti wujud bangunan mansion, teka-teki, mekanisme inventory terbatas yang dipasangkan sampai saat ini, serta monitor loading-nya.

Resident Evil mempunyai beberapa peralihan design sebelumnya terakhir mengangkat gameplay third-person yang dipertahankan sampai sekuel-sekuel penerusnya (terkecuali Resident Evil 7 dan Village). Awalannya, Resident Evil ini ingin dikeluarkan sebagai games Super NES (2D) pada tahun 1993. Tetapi, beberapa developer mengganti pemikiran mereka dan menukar Resident Evil jadi games full 3D first-person di PlayStation, yang pada akhirnya jadi third-person.

Saat team marketing Capcom ingin melaunching Biohazard di Amerika Serikat, mereka tidak bisa memakai judul itu karena telah ada games dengan judul yang sama di Microsoft DOS. Ini membuat mereka mengganti games zombi survival horror ini jadi “Resident Evil” di beberapa negara selainnya Jepang.

Games yang mengawali segala hal, Resident Evil, dikeluarkan pada 22 Maret 1996 pertama kalinya di basis PlayStation 1. Sesudah PlayStation 1, Resident Evil dikeluarkan di Sega Saturn dan Microsoft Windows pada 1997, dan Nintendo DS di 2006. Capcom mengeluarkan remake dari Resident Evil ini di basis GameCube di tahun 2002.

Di saat itu, Resident Evil mendapatkan sanjungan dari beberapa pemain karena beberapa faktor seperti grafis, gameplay, sound efek, dan atmosfer yang mendebarkan. Tetapi, voice acting dari watak-karakternya mendapatkan kritikan tajam karena kurang realitas. Pada Desember 1997, Resident Evil sukses terjual sekitaran empat juta kopi di penjuru dunia dan mengolah lebih dari US$200 juta. Bahkan juga, Resident Evil pertama ini masuk juga di daftar “video games terbaik selama hidup”.

Berdasar di Raccoon City, pemain akan berperanan sebagai Chris Redfield dan Jill Valentine, anggota kepolisian elit namanya S.T.A.R.S. Pekerjaan mereka di Resident Evil pertama ini ialah larikan diri dari mansion super istimewa yang disanggupi zombi dan monster yang lain. Sudah pasti, pemain harus pecahkan teka-teki, cari jalan keluar, sekalian menghindar zombi-zombi yang siap melahap.

Kesuksesannya Resident Evil membuat Capcom melaunching sekuel pertama pada tahun 1998 dengan judul Resident Evil 2. Sama dengan perintisnya, sekuel ini pertama kalinya di-launching pada PlayStation lebih dulu. Baru pada 1999, Capcom mengeluarkan versus Windows, Nintendo64, dan Dreamcast. GameCube kebagian Resident Evil 2 pada tahun 2003. Resident Evil kedua ini memperoleh remake-nya di tahun 2019 dengan grafis yang lebih bagus dan gameplay yang sukses mempresentasikan games original-nya.

Semakin sukses dari perintisnya, sekuel yang melaju pada tahun 1998 ini jadi games Resident Evil terlaku dengan lebih dari enam juta kopi terjual di semua duna. Resident Evil 2 ikut juga masuk ke dalam daftar “video games terbaik yang dulu pernah dibikin”.

Di Resident Evil 2, pemain akan bermain sebagai Claire Redfield dan Leon S. Kennedy yang perlu larikan diri dari Raccoon City. Waktu itu, mayoritas komunitas dari Raccoon City sudah terkena T-Virus dan beralih menjadi zombi menakutkan. Narasi yang diusung oleh Resident Evil 2 ini berdasar dua bulan sesudah peristiwa Resident Evil pertama dan jadi ide dari re-boot film Resident Evil terkini, Resident Evil: Welcome to Raccoon City.

Lebih dari satu tahun sesudah Resident Evil 2, peluncuran ketiga dari seri Resident Evil pada akhirnya melaju pada 1999 untuk PlayStation dituruti Windows dan Dreamcast pada tahun 2000 dan GameCube pada 2003. Seperti beberapa seri awalnya, seri ketiga ini mendapatkan remake-nya di tahun 2020 lalu dengan judul Resident Evil 3.

Resident Evil 3: Nemesis banyak mendapatkan masukan positif dari beberapa pemain karena grafisnya yang mendalam dan watak Nemesis sebagai monster antagonis yang mengancam. Tetapi, pemasaran dari seri ketiga ini tidak bisa melebihi kakak-kakaknya dan cuma cetak tiga juta kopi saja.


Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *